Cara Menginstal Ekstensi di Google Chrome

Trik Install Extension Google Chrome, Komplet Dari Awal Hingga Akhir!
00Tech HackMinggu, 19 Jan 2020, 10 : 00 WIB
Extension dibutuhkan buat menambah manfaat browser Chrome. Bagaimana caranya install extension Google Chrome? Baca sedetilnya di tempat ini.

Geng, berapakah dari kalian yang membaca artikel ini di browser Google Chrome yang berada pada HP atau pc kalian?

Jadi browser paling tenar yang dimanfaatkan oleh 60% netizen di dunia menurut situs StatCounter, saya meyakini sebagian dari kalian yang mengangkat tangan.

Ketenaran browser ini gak cuma memberikan keuntungan Google namun juga memberikan keuntungan pemakai lantaran banyak extension yang ada buat Google Chrome, geng!



Trik Install Extension Google Chrome
Trik Install Extension Google Chrome 8741f

Di vs 'mentahnya', Google Chrome bisa dimanfaatkan buat berselancar di dunia maya sama dengan keinginan pemakainya.

Namun, ada masanya dimana kamu butuh fungsionalitas lain yang tak ada di Google Chrome serta disini tampak fungsi _extension, geng!

Gampangnya, extension ini dapat di sebut yaitu penerapan kecil buat Google Chrome yang berikan fungsionalitas penambahan buat browser itu.

Seperti penerapan Android, extension ini mesti diinstall lebih dahulu yang bakal sayajelaskan di trik install extension Google Chrome dibawah.

Langkah 1 - Mencari Extension yang Mau Kamu Install


Dalam Google Chrome, singgahi URL dibawah buat masuk ke Chrome Website Store buat cari extension yang kamu mau.

https : //chrome. google. com/webstore/category/extensions

Kamu dapat melihat-lihat extension yang ditampakkan di sini atau memanfaatkan kotak pencarian yang ada buat cari extension rinci.

Tulis nama extension di kotak pencarian buat cari extension yang kamu mau. Di sini saya memanfaatkan pelayanan proxy anonymoX jadi contoh.

Trik Instal Extension Google Chrome 2df2b

Disaat memanfaatkan kotak mesin pelacakan, kamu dapat memanfaatkan kolom category, spesifikasi, serta nilai buat mempersempit pelacakan kamu.

Trik Install Extension Di Google Chrome 50d4e

Extension yang kamu mencari semestinya ada di monitor. Apabila tak, click tombol Ekstensi lainnya buat menyaksikan hasil pelacakan yang lain.

Trik Install Extension IDM Di Google Chrome 4f015

Langkah 2 - Install Extension yang Terkait


Sehabis menemukannya extension yang kamu mencari, click tombol Tambahkan ke Chrome berwarna biru yang berada pada kanan monitor.

Trik Instal Extension IDM Google Chrome 243c8

Kamu bakal diperintah konfirmasi proses install extension itu. Click tombol Tambahkan Ekstensi buat mengawali proses instalasi.

Install Extension Google Chrome 80efa

Disaat proses instalasi udah tuntas, lambang extension yang terkait bakal tampak pada bagian kanan atas monitor kamu.

Extension Google Chrome 0c4ec

Untuk kalian yang bingung lewat cara install extension IDM di Google Chrome, trik di atas semestinya pun berlaku, geng!


Langkah 3 - Setting Extension


Seusai membicarakan trik install extension di Google Chrome, saat ini saya bakal membicarakan trik lakukan modifikasi extension yang udah diinstall.

Buat mengubah setting extension yang udah diinstall, click tombol Menu disamping kanan atas yang digambarkan dengan ikon tiga titik.

Pilih menu Spesifikasi Yang lain serta di daftar pilihan yang keluar, click pilihan Ekstensi buat menyaksikan daftar extension yang udah diinstall.

Setting Ekstensi 8a9e0

Lambang toggle pada tiap-tiap extension dimanfaatkan buat aktifkan atau menonaktifkan extension. Warna biru bermakna extension aktif serta abu-abu apabila tak aktif.

Mengatur Ekstensi 93f01

Click tombol Terperinci buat menyaksikan terperinci extension serta melaksanakan sejumlah setting, seperti aktifkan extension di model samaran.

Terperinci Ekstensi F1a1a

Menu Terperinci bisa juga dibuka langsung dengan click kanan pada lambang extension serta menentukan pilihan Manage extensions.


Langkah 4 - Peniadaan Extension


Jadi langkah paling akhir dari trik install extension di Google Chrome, di sini saya akan juga membicarakan trik meniadakan extension itu.

Masuk ke monitor setting Ekstensi yang diterangkan di Langkah 3.

Click tombol Hapus buat meniadakan extension yang terkait.

Kamu bakal diperintah buat mengkonfirmasi proses peniadaan. Click tombol Hapus berwarna biru yang tampak buat mengawali proses peniadaan.

Hapus Ekstensi 9e316

Extension yang terkait bakal lenyap dari monitor serta lambangnya akan juga lenyap dari penampakan khusus Google Chrome.

Pilihan peniadaan extension dapat juga dibuka dengan click kanan di lambang _extension itu serta menentukan pilihan Hapus dari Chrome.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menginstal Ekstensi di Google Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel